Sabtu, 28 April 2012

sukses SMPTN

Diposting oleh d'putri di 21.55

Seleksi Masuk Perguruanuan Tinggi Negeri atau biasa disingkat SNMPTN adalah salah satu bentuk ujian penerimaan mahasiswa untuk Perguruan tinggi negeri, selain program mandiri (melalui ujian mandiri) dan penyaluran minat dan bakat melalui sekolah-sekolah (PMDK). Ujian ini dilaksanakan selama dua hari dalam setiap tahunnya secara serentak di seluruh Indonesia. Perguruan Tinggi Negeri (PTN) bagi sebagian besar lulusan SMU masih menjadi idaman. Selain mutunya yang lebih baik, biayanya pun relatif lebih murah. Akan tetapi jika dilihat dari tingkat persaingan masuk sangatlah ketat. Menurut data dan fakta menunjukkan bahwa tingkat persaingan dari tahun ke tahun sangatlah ketat. Setiap tahun Perguruan tinggi negeri (PTN) hanya mampu menyerap sekitar 15 % dari seluruh peserta ujian masuk PTN. Dari data yang diperoleh sebanyak 404.907 orang calon mahasiswa yang mengikuti SNMPTN, hanya sekira 81.417 orang (20,1%) yang lolos dan sekira 59.238 orang (14,63%) yang gagal. Berarti hampir tiga ratus  ribu peserta SNMPTN gagal sia-sia tepat 264.252 orang peserta gagal sia-sia. Kesempatan setiap peserta SNMPTN untuk diterima di Universitas Negeri Favorit adalah sama.
Usaha tergantung kerja keras anda dalam belajar. Satu hal terakhir yang paling terpenting adalah Strategi SNMPTN. Kuasai Strategi SNMPTN mu sekarang juga supaya kamu berhasil dan tidak gagal sia-sia.    
Mengapa sih kita harus lolos SNMPTN dan diterima pada PTN Favorit :
  1. Yang jelas jika kita lolos SNMPTN pastinya bangga banget kan Wow…….Yesss…….. itu akan menambah wibawamu dalam kehidupannmu, tentunya kamu akan dipandang lebih.
  2. Ketika kamu bisa lolos SNMPTN dan diterima pada PTN Favorit tentunya masa depan kamu akan lebih cerah terutama dalam nantinya mencari kerja.
  3. Mengharumkan Nama Sekolahmu tentunya. Semakin banyak siswa yang lolos SNMPTN , tentunya sekolahmu akan disegani.
  4. Akan membahagiakan bagi orang tua kita , tentunya ini merupakan hadiah yang membahagiakan bagi orang tua kita.
  5. Secara ekonomis kuliah di PTN, biayanya jauh lebih murah, walaupun ada Juga sebagian PTN, yang melakukan Otonomi Kampus yang mengakibatkan biayanya nggak kalah ama PTS
  6. Dll
 Hal Pokok Persiapan Dini untuk Lolos SNMPTN dan Memasuki Perguruan TInggi Negeri (PTN) :
  1. Kita Harus Siap Materi
Menguasai Materi yang akan diujikan, tahu betul jenis jenis soal yang selalu keluar dan tahu betul bagaimana cara menjawab soal-soal itu.
  1. Kita Harus Siap Mental
Kita Harus memiliki rasa percaya diri, kita harus punya keberanian untuk bersaing, berupaya meningkatkan dan mengasah potensi diri, rajin mengejar informasi dan tentunya kita harus tau Prediksinya seperti apa.
  1. Kita Harus Siap Strategi.
Strategi itu nantinya yang akan mengalahkan lawan kita, baik itu strategi mengenai cara belajar, maupun strategi pemilihan jurusan dan PTN yang akan kita pilih. Bagaimana Supaya kita bisa sukses dan lolos pada SNMPTN 2012. Persiapkan diri kamu sedini mungkin masih ada waktu untuk memulai dan belajar baik secara psikis dan mental tentunya dengan belajar, berlatih soal- soal dan juga berdoa. Prediksi dan Pembahasan Soal – Soal SNMPTN 2012 ini, kami susun berdasarkan Komposisi Soal – Soal SNMPTN ( Kisi – Kisi ), berdasarkan Topik / R g lingkup Materi. Yang telah kami susun sedemikian rupa oleh team kami yang telah berengalaman bertahun – tahun dan pakar dalam bidangnya masing – masing. Dan tentunya pelajari dan kerjakan Prediksi   SNMPTN 2012 beserta tips dan kiat – kiatnya supaya kita bisa sukses pada SNMPTN 2012 ini. Amin…..

Kalo mau ikutan spmb, ya… Diniatkan yang mantap, jangan setengah hati. Siapkan semua “senjata”serta “perlengkapan perang” untuk menghadapi yang satu ini. Mantapkan tujuan kita pengen masuk kemana, misalnya kedokteran ui, teknik elektro itb, psikologi ugm atau teknik mesin undip. Pertimbangkan pula keadaan ekonomi orang tua, cita-cita, harapan orang tua, serta peluang kerjanya setelah lulus nanti.
Beli atau pinjam soal-soal spmb tahun-tahun terdahulu dari kakak-kakak kelas atau saudara, terus kerjakan soal-soal itu sebanyak mungkin. Karena soal spmb itu mengulang dari soal-soal tahun terdahulu, paling angkanya yang berubah. Oya, dari dulu spmb itu namanya selalu berubah, tapi inti-nya tetap sama. Dulu namanya proyek perintis, skalu, sipenmaru, umptn kemudian spmb.
Juga jangan remehkan mata ujian hari pertama, terutama bahasa indonesia. Rugi lho kalo nilai bhs. Indonesianya kecil, karena itu merupakan tambang nilai di spmb. Minimal bisa 25 soal yang benar.


Oke…… Hadapi SNMPTN 2012 dengan Sukses!!!...

0 komentar:

Posting Komentar

 

phut_phut Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea